Login


| Recover Password
 

Perum Perumnas Luncurkan Sentraland Medan

Perumahan Mewah dengan Harga Terjangkau

MEDAN- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang perumahan dan pemukiman, Perum Perumnas kini gencar merambah bisnis properti komersial di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Kota Medan. Beberapa proyek besar mulai dikerjakan tahun ini di antaranya konsep Sentraland atau kawasan bisnis terpadu.

VOUCHER HADIAH: GM Perum Perumnas Regional I Akhmad Rukhiman menyerahkan voucher hadiah kepada pembeli rumah toko (ruko) saat soft launching Sentraland Medan, Minggu (30/3).//istimewa

VOUCHER HADIAH: GM Perum Perumnas Regional I Akhmad Rukhiman menyerahkan voucher hadiah kepada pembeli rumah toko (ruko) saat soft launching Sentraland Medan, Minggu (30/3).//istimewa
Minggu (30/3) lalu, Perum Perumnas Reginal I bersama Dzikraa Organizer menggelar soft launching Sentraland Medan yang digelar di Perumahan Griya Martubung Blok X, Medan Labuhan. Soft Launching tersebut mendapat antusias dari masyarakat, termasuk pemerintah daerah dan perbankan serta BPJS Ketenagakerjaan yang bakal menjadi mitra.

General Manager (GM) Perum Perumnas Regional I Akhmad Rukhiman mengungkapkan, Sentraland ini merupakan produk terbaru yang diluncurkan Perum Perumnas dalam mensiasati persaingan bisnis properti dengan perusahaan properti swasta. Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau sehingga jelas lebih murah dari harga yang ditawarkan depelover swasta.

Disebutkannya, di Sentraland Medan yang terletak di Griya Martubung, Medan Labuhan ini, bakal dibangun sejumlah fasilitas seperti mall, waterpark, hotel, ruko, perumahan dan Islamic Centre. Bukan itu saja, infrastruktur jalannya juga bakal dibuat dari aspal beton sehingga tidak mudah rusak.

“Saya baru satu bulan menjadi GM Perum Perumnas Regional I ini. Saat pertama kali menjabat, saya langsung bersilaturahmi dengan Wali Kota Medan. Saat itu beliau meminta kami untuk menjadikan Kota Medan memiliki daya saing. Nah, sesuai amanat itu, kami membuat konsep untuk menjadikan Martubung ini sebagai kota satelit dan menjadi magnet bagi Kota Medan,” ungkap Akhmad Rukhiman yang ketika itu didampingi Deputi GM Rudi SE, Manager Produksi Jonfri Siagian dan Manager Cabang Sumut Agus Widodo.

Diungkapkan Rukhiman, Sentraland Medan inilah yang menjadi jawaban dari permintaan Wali Kota Medan tersebut. Dengan berdirinya Sentraland ini nantinya, maka masyarakat Medan Utara, tidak perlu jauh-jauh lagi ke inti kota untuk menikmati berbagai wahana hiburan seperti waterpark, mall, hotel dan sebagainya. “Apalagi di kawasan ini nantinya juga bakal di bangun Islamic Centre, tentunya ini akan menjadi magnet. Ditargetkan, 2017 mendatang semua ini sudah dapat terealisasi. Makanya, masyarakat Medan jangan sampai ketinggalan, segera beli rumah di Griya Martubung ini,” imbaunya.

Disebutkannya, di Perumahan Griya Martubung ini, Perum Perumnas bakal membangun 1.275 unit rumah yang ditargetkan tahun ini semuanya selesai. Sedangkan untuk ruko, mall, waterpark dan sebagainya, bakal terealisasi pada 2015 mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin membeli rumah di Perumahan Griya Martubung ini, Perum Perumnas memberikan harga yang sangat terjangkau dengan berbagai macam kemudahan. Apalagi, Perum Perumnas telah menjalin kerjasama dengan BTN dan BPJS Keternagakerjaan.

“Bagi pekerja swasta yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, tidak perlu pusing-pusing untuk mencari uang muka (DP). Kami siap membantu dan pihak Perum Perumnas yang mengurusnya,” ungkap Rukhiman.

Sementara Deputy GM Perum Perumnas Rudi SE yang juga menjadi Ketua Panitia soft launching ini mengungkapkan, kegiatan ini sengaja dibuat untuk memperkenalkan Sentraland Medan kepada masyarakat. Disebutkannya, Sentraland ini juga telah dibangun di beberapa kota di Indonesia diantranya Palembang, Pontianak, Semarang dan lainnya. Dia berharap, Sentraland Medan ini dapat berjalan sesuai harapan, sehingga benar-benar mampu menjadi magnet bagi Kota Medan.

Bagi masyarakat yang berminat, bias menghubungi cotact person Sentraland Medan melalui Wiwid Mondia Ningsih dinomor ponselnya 081370765686. (adz)
Sumber : SumutPosOnline

Lainnya : FokusMedanOnline
 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>